Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro

DROIDNEXT | smartphone Android kini telah memperbaharui MIUInya banyak pembaruan yang sangat menarik. Xiaomi Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro contohnya. Xiaomi redmi ini telah memberikan fitur full view atau layar penuh tanpa adanya fisik tombol. Meskipun begitu smartphone tersebut masih memiliki tombol seperti biasanya namun hal tersebut berada di dalam layar.
Admin
DROIDNEXT | smartphone Android kini telah memperbaharui MIUInya banyak pembaruan yang sangat menarik. Xiaomi Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro  contohnya. Xiaomi redmi ini telah memberikan fitur full view atau layar penuh tanpa adanya fisik tombol. Meskipun begitu smartphone tersebut masih memiliki tombol seperti biasanya namun hal tersebut berada di dalam layar.

Seperti biasanya tombol yang ada di bagian bawah tersebut ada 3 tombol. Ketiga tombol tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Tombol yang pertama adalah tombol recent yaitu berfungsi untuk membuka recent atau aplikasi yang baru saja dibuka. Gambar yang kedua yaitu tombol home yang artinya jika anda menekan tombol tersebut anda akan dikembalikan ke layar awal atau mengeluarkan semua aplikasi yang telah anda buka, tombol hom tersebut juga dapat berfungsi untuk membuka Google assistant yaitu dengan menekan lama atau ditahan. tombol yang ketiga adalah tombol yang artinya jika anda menekan tombol tersebut anda akan di kembalikan ke menu sebelumnya atau kembali sebelumnya. 

Ketika tombol tersebut bisa diubah dengan gestur atau gesekan sesuai yang anda inginkan. standarnya yaitu pengganti dari fungsi tombol recent adalah dengan menggeser dari bawah ke atas dengan menahan geseran tersebut. Pengganti dari tombol yaitu menggeser dari atas ke bawah tanpa menahan atau ditekan lama. sedangkan fungsi pengganti dari tombol back atau kembali yaitu dengan menggeser dari layer sebelah kanan atau kiri menuju ke arah tengah.

Di bawah ini saya bagikan contoh pada tipe xiaomi redmi note 6 Pro, dimana langkah-langkah untuk menghilangkan atau menyembunyikan ketiga tombol menu navigasi bisa dilakukan pada tipe 7 Pro, Note 6, Redmi Y3, Redmi K20, Redmi 7S dan beberapa tipe lainnya.

Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Di Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro

1. Buka Setelan Xiaomi Anda, lalu masuk Menu 'Tampilan Layar Penuh'

2. Ada 2 gambar terlihat di bagian tengah, Pilih opsi "Gerakan layar penuh"

3. Akan tampil notifikasi "pelajari gerakan", dimana pemberitahuan tersebut untuk mempermudah penggunanya mempelajari metode usapan layar sebagai ganti tombol navigasi yang dihilangkan. Anda bisa menekan tombol "Pelajari" atau langsung melewatinya dengan menekan tombol "Nanti".

4. Setelah itu, coba geser layar ke bawah, akan tampil contoh gerakan gerakan usapan layar untuk navigasi yang bisa anda hafalkan agar terbiasa menggunakan.

5. Ada 5 Tipe gerakan Tampilan layar penuh saat navigasi disembunyikan, diantaranya :

  • Pergi ke Layar utama - Fungsi ini menggantikan tombol beranda atau Home yang bentuk ikon lingkaran. Jadi anda cukup geser jari dari bawah ke atas untuk menuju layar utama meskipun sedang dalam kondisi membuka aplikasi.
  • Buka bagian terkini - Fungsinya menggantikan tombol menu Kotak (Segi empat), yakni menampilkan beberapa aplikasi yang yang sudah kita buka sebelumnya (recent task).
  • Tombol Kembali atau segitiga - Bisa digantikan dengan menggeser layar dari tepi kanan atau kiri ke tengah.
  • Aksi Picu Apl - Saat kita didalam aplikasi dan ingin posisi fitur paling atas di bagian dalam aplikasi tersebut kita usap dari tepi ke tengah, maka akan memicu fungsi aplikasi tersebut terbuka.
  • Beralih ke apl sebelumnya - Fungsi canggih ini memungkinkan kita untuk berpindah dari aplikasi yang terbuka ke aplikasi sebelumnya tanpa menutup terlebih dahulu aplikasi pertama. Semisal sedang membuka youtube, lalu ingin membuka facebook yang sebelumnya sudah kita tutup, maka cukup menggeser layar dari tepi layar ke kiri atau ke kanan
Jika anda sudah bisa mengganti tombol 6, 6 Pro & Note 6 Pro menjadi full screen atau dengan gesture HK layar anda akan terlihat lebih lebar dan lebih luas. hal ini saya rekomendasikan menurut pribadi saya sendiri karena berdasarkan pengalaman secara tampilan lebih nyaman daripada menggunakan tombol.

Demikian pembahasan mengenai Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi Di Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro. jika ada pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih

Rate This Article

Thanks for reading: Cara Menyembunyikan Tombol Navigasi di Xiaomi 6, 6 Pro & Note 6 Pro, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.