Cara Shortlink di Telegram Tanpa Buka Browser dan Aplikasi Lain

DROIDNEXT | semua orang tahu bahwa cara membuat short link adalah dengan membuka browser kemudian membuka websitenya. cara lain yaitu membuka aplikasi pemilik browsernya seperti bitly dan goo.gl. pada kondisi ini saya memberikan tips cara shortlink di aplikasi telegram dengan simple, cepat dan singkat
Admin
DROIDNEXT | semua orang tahu bahwa cara membuat short link adalah dengan membuka browser kemudian membuka websitenya. cara lain yaitu membuka aplikasi pemilik browsernya seperti bitly dan goo.gl. pada kondisi ini saya memberikan tips cara shortlink di aplikasi telegram dengan simple, cepat dan singkat

Sebenarnya membuat short link URL itu lebih mudah di telegram dan lebih bagus di telegram seperti di @ShortUrlBot. Kenapa bisa begitu? Karena yang pasti url akan lebih pendek dan masih banyak orang yang belum mengetahui tersebut url tersebut. Maka Anda bisa share atau membagikan link ke semua orang tanpa diketahui orang lain. Orang-orang tidak akan tahu isi web dari URL yang di shortlinkkan. 

Memangnya menggunakan cara apa apa kau bisa membuat short link di Telegram?Karena telegram merupakan aplikasi sosial media yang canggih dan bisa bertransaksi menggunakan Bud atau program. Kakak di sini saya ya ya ya di informasikan membuat short link menggunakan bot telegram. Bot tersebut adalah @ShortUrlBot.

Langsung saja disimak tutorial cara short link di telegram tanpa buka browser dan aplikasi lain.

Cara Shortlink menggunakan aplikasi telegram :

1. Buka aplikasi telegram di HP Anda.
2. Kemudian tekan icon search dan ketik @ShortUrlBot pada kolom search tersebut.
3. Silahkan ketuk dan buka obrolan @ShortUrlBot dengan tekan START untuk memulai membuat link pendek Anda.

4. Tunggu sampai ada balasan, biasanya dibalas just send me a link and i’ll shorten it.
5. Jika sudah, Anda langsung ketik url yang ingin diperpendek link url nya.
6. Sekarang Anda sudah mendapatkan shortlink tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan dari memperpendek link url

Jika Anda membuat link pendek atau short link pada url website, blog atau url lainnya, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari memperpendek alamat url tersebut.

Kelebihan
1 Link terlihat pendek dan ringkas.
Hasil dari sering dibuat telegram ini relatif pendek dan singkat. Anda bisa menulis ulang cukup hanya melihat sebentar saja tanpa harus menghafalkan hasil shortlink tersebut. Hal ini akan memudahkan anda dalam membagikan ke teman dan membuat terkesan bagus.

2. Link asli tidak ketauan
Tentu ini menjadi kelebihan bagi Anda yang ingin menyamarkan link website asli. Mungkin yang mengeklik link tersebut akan mengetahuinya, namun bagi yang tidak mengeklik, mereka tidak akan tahu link aslinya.

3. Nama short link dapat di atur
Mengatur nama short link adalah kelebihan dari beberapa penyedia short link url. Seperti bit.ly, Anda dapat mengatur nama short sesuai keinginan. Namun, ini tidak berlaku bagi short link bot pada telegram, karena kita tidak mengatur sendiri dan hanya menerima link jadi.

3. Bisa chattingan di telegram sambil membuat short link untuk dibagikan ke teman
Hal ini sangat cocok bagi Anda yang suka membagikan link URL teman atau grup bahkan channel Anda. Hanya copy dan pastekan url Anda kebut tersebut dan anda bisa langsung membagikannya ke siapa saja di telegram. Bukan berarti hasil short link url tersebut hanya bisa dibagikan ke telegram saja namun ini juga dibagikan ke semua sosial media dan semua media yang ada.

Silahkan liat pada short link yang sudah dibuat menggunakan short link bot di telegram. Kita coba bandingkan dengan menggunakan bit.ly.

Dengan bit.ly (http://bit.ly/linkpendekviatelegram)
Dengan telegram (https://gourl.page.link/1hvN)
Untuk mengatur nama link tersebut di bit.ly, Anda harus login terlebih dahulu, gratis.

Kekurangan
1. Alamat website/blog sulit dikenal dan dihafal orang
Jika Anda sering melakukan short link pada alamat website atu blog Anda, orang akan sulit menghafal atau mengingat website Anda. Apalagi mereka yang tidak pernah mengeklik link tersebut.

Namun ini menjadi kelebihan bagi Anda yang memang tidak ingin orang-orang mengenal alamat website atau blog Anda, mengingat takut ada orang yang iseng atau jahat terhadap website/blog Anda.

2. Rawan jebakan
Seperti yang saya jelaskan tadi, jika link Anda tidak diatur sesuai judul, maka orang akan mengira bahwa itu adalah link referral, link palsu bahkan link yang berisi virus. Maka usahakan link Anda

Dengan menyamarkan link asli, orang akan lebih hati-hati untuk mengeklik dan mengunjungi link tersebut. Sehingga kemungkinan juga link url tidak di klik sama orang lain.

3. Resiko link rusak atau tidak dapat diakses
Tentu ini yang harus Anda pikirkan jika menggunakan short link url. Terutama jika penyedia short link sudah tua dan server down. Resikonya adalah short link akan sulit di akses bahkan tidak bisa sehingga orang tidak bisa mengunjungi website yang dituju

Kesimpulan Cara Shortlink di Telegram Tanpa Buka Browser dan Aplikasi Lain

Dari penjelasan di atas maka kesimpulan dari Cara Shortlink di Telegram Tanpa Buka Browser dan Aplikasi Lain adalah jika anda suka menggunakan aplikasi telegram maka gunakan bot @SortUrlBot untuk membuat short link. Hari ini meringankan anda untuk membuat link tanpa harus membuka aplikasi atau browser dan langsung bisa dibagikan ke semua teman, grup dan channel yang anda miliki. 

Rate This Article

Thanks for reading: Cara Shortlink di Telegram Tanpa Buka Browser dan Aplikasi Lain, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.