Perbandingan dan Perbedaan Samsung Galaxy A50 dengan A50s

DROIDNEXT | Melihat smartphone Samsung galaxy A50 dengan transaksi A50s sangat mirip tanpa ada perbedaan antara satu sama lain. Namun sebenarnya antara kedua smartphone ini ini adalah benar-benar berbeda. Apa saja yang membedakan dari 2 smartphone tersebut? Mari kita baca bersama di bawah ini.
Admin
DROIDNEXT | Melihat smartphone Samsung galaxy A50 dengan transaksi A50s sangat mirip tanpa ada perbedaan antara satu sama lain. Namun sebenarnya antara kedua smartphone ini ini adalah benar-benar berbeda. Apa saja yang membedakan dari 2 smartphone tersebut? Mari kita baca bersama di bawah ini.

Pertama, saya bahas Samsung galaxy A50 secara singkat. Samsung galaxy A50 dibuat pada bulan Februari tahun 2019. Smartphone ini ini memiliki jaringan 4G dengan body plastik dan dilapisi layar depan gorilla glass. Layar full HD dengan jenis layarnya super AMOLED. sistem Android yang dimiliki Android dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dengan chipset exynos. Memori yang dimiliki yaitu 643 hingga 128 giga dan frame yang dimiliki yaitu 4 dan 6 giga. Jumlah kamera belakang terdapat 3 kamera dan satu kamera depan. Smartphone ini mendukung NFC dan USB type c sehingga memungkinkan anda untuk mudah menyambungkan antara s dan USB ke smartphone anda. Baterai yang dimiliki yaitu 4000 mAh dengan fast charging. 

Kedua, sedangkan Samsung galaxy a50s juga memiliki keunikan dalam spesifikasinya. Smartphone ini di buat pada bulan Agustus 2019. Samsung ini memiliki jaringan 4G dengan layar full HD dan jenis layarnya super AMOLED. Bahan bodynya dari plastik dan bagian depan gorilla glass. Prosesor yang dimiliki yaitu Qualcomm Snapdragon dengan chipset exynos. Sedangkan memori internal yang dimiliki yaitu antara cara 64 dan 128 giga dan ram-nya yaitu 4 dan 6 giga. Kamera yang dimiliki oleh Samsung galaxy a50s ini bagian belakang memiliki 4 kamera dan bagian depan memiliki 1 kamera. Baterai yang dimiliki yaitu 4000 mAh dengan support fast charging. Dan yang terakhir yaitu a50s memiliki NFC dan USB nya yaitu type C. 

Apakah anda sudah memahami apa apa perbedaan dari Samsung galaxy A50 dengan Samsung galaxy a50s?

Baca Juga : berbagai macam teknologi baru yang di hadirkan di android

1. Dari Segi Jaringan

Kedua Smartphone ini memiliki jaringan yang sama yaitu 4G. Namun salah satu Smartphone ini memiliki kelebihan yaitu pada Samsung galaxy A50. Samsung galaxy A50 memiliki jumlah band lebih banyak dibandingkan Samsung galaxy a50s. Jadi untuk masalah kekuatan sinyal jika anda berada di kejauhan dari kota maka Samsung galaxy A50 ini lebih dominan mendapatkan lebih banyak sinyal daripada a50s.

2. Bulan Pembuatan

Samsung galaxy A50 dibuat pada bulan Februari tahun 2019 dan Samsung galaxy a50s dibuat pada bulan Agustus 2019. Tidak menutup kemungkinan pembuatan yang paling terakhir seperti hal 50s ini adalah lah yang terbaik. Kedua smartphone ini ini sama-sama memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing maka dari itu anda perlu tahu apa perbedaan dari A50 dengan a50s ini.

3. Body yang Dimiliki

Roti yang dimiliki kedua smartphone ini sangat mirip. Sama-sama berbahan dari plastik. Sementara Samsung galaxy a50s bagian depan layarnya nya dibuat dari kaca. Kedua Smartphone ini memiliki dual SIM yang mana anda dapat memasukkan dual SIM secara bersamaan aktif namun jika anda ingin memasang memory external maka salah satu sim harus dilepas dan Samsung ini menggunakan jenis nano SIM. Melihat hal ini sepertinya sama-sama tidak masalah namun untuk Samsung galaxy A50 lebih unggul karena memiliki body bagian depan berasal dari kaca yang artinya agar lebih kuat.

4. Display Samsung

Kedua smartphone di bagian display ini hampir memiliki banyak kesamaan antara lain bagian layar menggunakan jenis super AMOLED dengan 16000000 warna. Luas layar nya yaitu 6,4 inci dengan rasio 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~403 ppi density). Pada bagian protection layar depan Samsung galaxy A50 memiliki jenis anti gorilla glass kelas 3 sementara di a50s masih belum jelas spesifikasinya.

5. Platform Android

Keduanya sama-sama memiliki platform Android Android Pie. Prosesor yang dimiliki yaitu dari Qualcomm Snapdragon dengan chipset Octa-core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G72 MP3. 

6. Memori Internal dan Eksternal

memori internal yang dimiliki tari kedua Smartphone ini sama-sama memiliki 64 dan 128 giga sementara RAM yang dimiliki yaitu 4 dan 6 giga. Memori eksternal juga memiliki kekuatan yang sama yaitu maksimal mall 1 tera byte. Tidak ada perbedaan untuk memori yang dimiliki dari kedua smartphone ini.

7. Kamera

Untuk kamera belakang Samsung galaxy A50 memiliki 3 kamera, antara lain 25 MP 8 MP dan 5 MP. Sementara kamera yang dimiliki oleh Samsung galaxy a50s memiliki 43kamera yang pertama 48mp, 8mp dan 5mp. Melihat perbandingan dari kedua smartphone tersebut terlihat bahwa kamera belakang lebih unggul oleh Samsung galaxy a50s karena memiliki kamera belakang sebesar 48 MP.

Kamera depan yang dimiliki oleh Samsung galaxy A50 sebesar 25 MP dan yang dimiliki oleh Samsung galaxy a50s sebesar 32 MP. Dalam pengambilan video Samsung galaxy a50s memiliki kualitas pengambilan gambar mencapai 2160p@30fps dan Samsung galaxy A50 mencapat 1080p@30fps saja.

8. Baterai

baterai yang diusung oleh kedua Smartphone ini sama-sama memiliki kualitas hingga 4000 mAh. Baterai non removable dan memiliki kualitas fast battery charging. Tidak ada bedanya dari kedua smartphone ini artinya kualitas dalam baterai ya itu sama.

9. Lain-lain

Fitur lain yang dimiliki kedua sama Smartphone seperti fingerprint, Wifi, bluetooth, radio, NFC, USB, tipe c dan lainnya cenderung sama tidak ada bedanya.

Kesimpulan

Bagaimana? Apakah membingungkan bagi anda perbandingan dari kedua smartphone di atas? saya akan menyimpulkan secara signifikan dari kedua smartphone tersebut apa perbedaan dari Samsung galaxy A50 dengan a50s.

Samsung galaxy a50 lebih unggul pada jaringan 4G karena jumlah Band yang dimiliki lebih banyak. Sehingga A50 akan lebih nyaman ketika pengguna ini berada di kejauhan dari perkotaan atau jika penggunaannya berada di pegunungan. Selain itu ha 50s memiliki body dari plastik dan bagian depan terbuat dari kaca yang membuatnya terkesan mewah dan dilindungi oleh gorilla glass 3.

Samsung galaxy a50s sangat cocok untuk Anda bagi yang suka selfie atau foto-foto enggak pengambilan video karena a50s es memiliki kualitas kamera hingga mencapai 48 megapixel bagian belakang sementara bagian depan 35 megapixel. Hal ini sangat bernilai bagi pengguna selfie karena sangat jauh perbedaan dibandingkan dengan yang dimiliki oleh A50. 
Demikian pembahasan mengenai Perbandingan dan Perbedaan Samsung Galaxy A50 dengan A50s, jika ada pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih

Rate This Article

Thanks for reading: Perbandingan dan Perbedaan Samsung Galaxy A50 dengan A50s, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.