Review dan Spesifikasi Smartphone HP Xiaomi Note 8 Pro Android Terbaru

DROIDNEXT | Sudah kenal Xiaomi yang satu ini belum? Ini adalah Smartphone Android Xiaomi Note 8 Pro terbaru di tahun 2019. Alangkah baiknya silahkan melihat review dari spesifikasi Xiaomi Note 8 Pro ini.
Admin
Xiaomo Note 8 Pro
Droidnext
DROIDNEXT | Sudah kenal Xiaomi yang satu ini belum? Ini adalah Smartphone Android Xiaomi Note 8 Pro terbaru di tahun 2019. Alangkah baiknya silahkan melihat review dari spesifikasi Xiaomi Note 8 Pro ini.

Xiaomi ini dirilis bulan Agustus 2019 bersamaan dengan smartphone Xiaomi 8 dan 2 Smartphone akan menjadi raja untuk Xiaomi Android saat ini. Berikut review dan spesifikasi dari Xiaomi Note 8 Pro

Baca Juga : HP Gaming Harga 2 Jutaan Terbaru 2019

Review Jaringan Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Xiaomi Note 8 Pro ini mendukung banyak model sinyal dari 2G Bands, 3G Bands dan hingga 4G Bands. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Xiaomi di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Xiaomi Note 8 Pro memiliki kecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A. Ini adalah kelebihan tersendiri bagi Xiaomi.

Body Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Smartphone ini memiliki dimensi 161.3 x 76.4 x 8.8 mm (6.35 x 3.01 x 0.35 in) yang artinya HP ketika dilihat tidak terlalu besar namun sesuai di genggaman tangan dan sangat nyaman di genggam karena jarak antara layar dengna garis tepinya sangat minim sehingga nyaman dilihat.

Smartphone ini dibuat dari Front/back glass (Gorilla Glass 5) dplastic frame dengan Single SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Anda tidak perlu khawatir akan benturan terhadap Smartphone Xiaomi ini karena telah didukung dengan layar Gorila Glass kelas 5 dengan SIM card Hybird yang mana Anda dapat memasukkan dual sim bersamaan. Namun jika Anda ingin memasukkan memori eksternal maka 1 SIM harus dilepas terlebih dahulu.

Display Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Display yang dimiliki adalah layar IPS dengan 16 juta warna. Ukuran layarnya yaitu  6.53 inches, 104.7 cm2 (~84.9% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2340 pixels, 19.5:9 ratio (~395 ppi density). Cukup besar dengan resolusinya dan ppi nya. Digunakan untuk menonton film serasa di bioskop karena jutaan warna dengna kerapatan warna yang sangat maksimal. Apalagi Anda pecinta game, sangat detail gambar yang ditampilkan HP Xiaomi ini. Menariknya lagi adalah Xiaomi ini mendukung HDR10 dengan Always-on display.

Platform Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Android terbaru saat ini adalah android Pie yang sudah di usung oleh Xiaomi Note 8 Pro dan Xiaomi ini adalah Smartphone dengan bersistem operasi Android One dimana Xiaomi mampu mendapatkan pembaruan setiap waktud ari Googlenya langsung. Anda tidak akan tertinggal jika sudah menggunakan Xiaomi Note 8 Pro ini.

Adapun prosesor dari HP ini adakha Mediatek Helio G90T (12nm) disertai GPU Mali-G76MC4.

Memori Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

microSD yang dimiliki Xiaomi ini up to 256 GB (uses shared SIM slot) dengan memori Internal 64GB 6 GB RAM, 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM. Cukup legah jika Anda memiliki Smartphone tersebut. Anda sudah tidak perlu lagi khawatir akan lemot. Anda juga tidak akan kepikiran soal memori internal yang selalu ada notifikasi bahwa memori internal Anda habis.

Camera Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Xiaomi Note 8 Pro memiliki empat camera utama dibelakang, yang pertama adalah 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.7", 0.8µm, PDAF. Kamera yang kedua yaitu 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4", 1.12µm. Kamera ketiga adalah 2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm (dedicated macro camera). Kamera ke empat adalah 2 MP, f/2.4, 1/5", 1.75µm, depth sensor. Adapun lensa yang tersemat yaitu Zeiss optics, LED flash, panorama, HDR. Kekuatan video mampu hingga 2160p@30fps, 1080p@30fps (gyro-EIS). Kamera ini memiliki fitur Dual-LED flash, HDR, panorama dengan kualitas pengambilan video 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, (gyro-EIS).

Sedangkan kamera depan hanya memiliki satu kamera saja. resolusi kamera tersebut adalah 20 MP dengan f/2.0 dan memiliki lensa Zeiss optics, HDR. Video kamera depan pun tak kalah saing dengan Smartphone lain yaitu 1080p@30fps.

Tidak ada saingannya Smartphone Android yang memiliki lensa Zeis ini. Lensa ini terkenal memiliki hasil yang sangat sempurna dibandingkan dengan samartphone lain tanpa lensa. Anda bisa cek sendiri setelah membelinya nanti.

Batterai Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Cukup besar baterai yang dimikiki Xiaomi Note 8 Pro ini. Baterai tersevut Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 4500 mAh battery. Anda tidak perlu khawatir karena teman-teman lainnya yang rilis tahun 2019 ini telah banyak hingga 6000 mAh. Besutan Xiaomi sangat dipercaya mampu bertahan lama meskipun terbilang angka kecil mAh nya. Fast Battery charging 18W Quick Charge +4 membuat Anda tidka perlu menunggu lebih lama untuk dipakai kembali.

Feature Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Fingerprint berada dibelakang seperti pada umumnya smartphone Android. Seperti biasanya fitur pada umumnya yaitu accelerometer, gyro, proximity, compass, wifi, bluetoth, Radio, Gps dan NFC.

NFC hanya dimiliki Xiaomi saat ini. Ini adalah nilai positif yaitu meringankan Anda untuk melakukan transaksi di HP tanpa kelokasi seperti perbankan.

WLAN : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth :5.0, A2DP, LE
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC : Yes
Infrared port : Yes
Radio :FM radio, recording
USB 2.0, Type-C 1.0 reversible connector

Speaker Smartphone HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Xiaomi Note 8 Pro. tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan HP lainnya.

Bagaimana sudah paham review dari Xiaomi Note 8 Pro? Menurut saya cukup worth it untuk digunakan di tahun 2019 dan cukup mampu untuk dibawa dimasa mendatang nantinya.

Demikian pembahasan mengenai Review dan Spesifikasi HP Android Xiaomi Note 8 Pro Terbaru 2019, jika ada pertanyaan atau kendala Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih.

Rate This Article

Thanks for reading: Review dan Spesifikasi Smartphone HP Xiaomi Note 8 Pro Android Terbaru, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.