Review dan Spesifikasi Vivo Nex 3 5G September 2019 dan Kelebihannya

DROIDNEXT | Selamat datang yang di website kami Droidnext. Kali ini saya akan review dari spesifikasi Vivo Nex 3 5G dengan kelebihannya. Vivo ini dirilis pada bulan September tahun 2019. Secara garis besar Vivo Nex 3 5G memiliki banyak kelebihan dan pembaruan dari generasi sebelumnya. Maka dari itu silakan dibaca penjelasan di bawah ini.
Admin
Review dan Spesifikasi Vivo Z1 dan Kelebihannya
DROIDNEXT | Selamat datang yang di website kami Droidnext. Kali ini saya akan review dari spesifikasi Vivo Nex 3 5G dengan kelebihannya. Vivo ini dirilis pada bulan September  tahun 2019. Secara garis besar Vivo Nex 3 5G memiliki banyak kelebihan dan pembaruan dari generasi sebelumnya. Maka dari itu silakan dibaca penjelasan di bawah ini.

Vivo memiliki perkembangan teknologi yang sangat cepat. Kali ini Vivo Nex 3 5G memiliki banyak perubahan baik dari segi fisik hardware maupun software. Vivo Nex 3 5G sangat direkomendasikan untuk kamera selfie. Bagi anda ada yang ingin tahu rincian smartphone Vivo Nex 3 5G ini sangat tepat berada di website ini. Atau bagi anda ada yang ingin tahu saja seputar Vivo Nex 3 5G silakan simak penjelasan di bawah ini.

Berikut review dan spesifikasi dari Vivo Nex 3 5Gdan kelebihannya

Review Jaringan Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Vivo Nex 3 5G ini mendukung banyak model sinyal dari 2G Bands, 3G Bands, 4G Bands dan hingga 5G Bands dengan kecepatan 5G NSA; N41/N78. Vivo Nex 3 5G ini memiliki banyak jenis band maka dari itu anda tidak perlu khawatir jika kehilangan sinyal atau sinyal lemah. Kecepatan jaringan yang didukung baik untuk berselancar maupun berkomunikasi melebihi dari Smartphone Vivo di generasi sebelumnya. Jenis jaringan yang didukung oleh Vivo Nex 3 5G memiliki kecepatan  HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (5CA) Cat18 1200/150 Mbps, 5G (2+ Gbps DL).

Smartphone kebanggaan oleh Vivo karena telah memiliki jaringan super cepat yaitu 5G. Meskipun saat ini pada bulan September 2019 di Indonesia masih belum interkoneksi jaringan 5G. Kecepatan yang super cepat tiada tandingannya dapat Anda rasakan nantinya setelah lingkungan area anda tersedia jaringan 5G. Nantikan ketersediaannya dan tetap gunakan smartphone Vivo Nex 3 5G.

Body Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Smartphone ini memiliki dimensi 167.4 x 76.1 x 9.4 mm (6.59 x 3.00 x 0.37 in) yang artinya HP ketika dilihat tidak terlalu besar namun sesuai di genggaman tangan dan sangat nyaman di genggam karena jarak antara layar dengan garis tepinya sangat minim sehingga nyaman dilihat. Adapun build quality Vivo Nex 3 5G ini dari bahan Front/back glass, aluminum frame.

Smartphone ini memiliki slot Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Hal ini memudahkan anda jika anda ingin menggunakan 2 SIM Anda bisa memasukkannya langsung kedua SIM tersebut.

Dalam slot memori eksternal Vivo Nex 3 5G dapat dimasukkan bersamaan dengan dual SIM aktif. Ini merupakan kelebihan yang dimiliki Vivo karena smartphone lain yang menggunakan fitur Hibirth sehingga harus salah satu dikorbankan untuk tidak aktif agar dapat menggunakan memori eksternal.

Display Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Display yang dimiliki adalah Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Ukuran layarnya yaitu  6.89 inches, 119.3 cm2 (~93.6% screen-to-body ratio) dengan resolusi 1080 x 2256 pixels (~363 ppi density) HDR10. Cukup besar dengan resolusinya dan ppi nya. Digunakan untuk menonton film serasa di bioskop karena jutaan warna dengan kerapatan warna yang sangat maksimal. Apalagi Anda pecinta game, sangat detail gambar yang ditampilkan HP Vivo ini. 

Vivo Nex 3 5G memiliki kelebihan berada deposisi display karena Vivo Nex 3 5G plus menggunakan jenis layar super AMOLED dengan resolusi HDR10. Artinya jelas dan sangat nyaman dilihat meskipun dalam posisi di bawah sinar matahari dan memiliki ketajaman yang sangat diandalkan. 

Platform Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Android terbaru saat ini adalah android Pie 9.1 dengan Rom Funtouch 9.1 yang sudah di usung oleh Vivo Nex 3 5G. Adapun prosesor dari HP ini adalah Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ (7 nm) dengan CPU Octa-core (1x2.96 GHz Kryo 485 & 3x2.42 GHz Kryo 485 & 4x1.8 GHz Kryo 485) disertai Adreno Adreno 640 (700 MHz).

Prosesor berjenis Qualcomm Snapdragon ini terkenal lebih handal digunakan untuk bermain game. Karena prosesor yang dimiliki Vivo Nex 3 5G merupakan kelas teratas maka smartphone ini sangat cocok digunakan untuk bermain game meskipun game yang sangat berat. Rom Funtouch 9.1 ini merupakan rom yang paling terbaru sehingga Anda dapat merasakan suasana baru yang sangat sempurna.

Memori Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Cukup besar memori internal 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, UFS3.0 untuk saat ini karena smartphone lain saat ini masih rata-rata menggunakan 64GB dengan RAM 6gb. Sementara Vivo ini menggunakan 8GB sehingga merupakan kelebihan tersendiri yang dimiliki Vivo Nex 3 5G.

Vivo Nex 3 tidak tersedia slot memori eksternal namun jangan khawatir dengan kapasitas memori internal yang sangat besar. Anda sudah tidak membutuhkan memori eksternal lagi karena dengan memori internal saja Anda sudah dapat menyimpan semua file yang anda butuhkan.

Camera Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Vivo Nex 3 5G memiliki tripel camera utama dibelakang, yang pertama adalah 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.7", 0.8µm, PDAF. Kamera yang kedua yaitu 13 MP, f/2.5, (telephoto), PDAF. Kamera ketiga adalah 13 MP, f/2.2, (ultrawide), PDAF. Adapun fitur tambahannya adalah LED flash, HDR, panorama. Kekuatan video mampu hingga 1080p@30fps. Kamera ini sangat bagus jika digunakan dengan mode Ultrawide dengan memiliki kedalaman sensor yang sempurna. Adapun kekuatan Video mencapai 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@960fps, gyro-EIS.

Kelebihan yang sangat fantastis yaitu memiliki 3 kamera di belakang layar dan kamera depan menggunakan motorik pop up yaitu muncul dari fisik HP bagian atas. resolusi kamera hingga mencapai 64 MP dan memiliki fitur ultra wide kualitas video mencapai 2160p@30fps disertai gyro-EIS yang mana proses pengambilan video akan terlihat sangat lembut. pastinya hasil jepretan akan sangat sempurna dibandingkan smartphone lainnya.

Sedangkan kamera depan hanya memiliki dual kamera. resolusi kamera tersebut adalah Motorized pop-up 16 MP, f/2.1 dengan memiliki fitur LED flash, HDR.. Video kamera depan pun tak kalah saing dengan Smartphone lain yaitu 1080p@30fps.

Sangat menarik sekali karena layar full view dan bezel tipis kemudian kamera depan disembunyikan diatas. Jika Anda ingin menggunakan selfie maka kamera akan keluar atau pop up dan siap digunakan untuk selvie. Hebatnya lagi kamera tersebut mengusung 16 MP meskipun smartphone yang lain dengan kelas yang sama sudah menggunakan minimal 32 MP kamera.

Batterai Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Cukup besar baterai yang dimikiki Vivo Nex 3 5G ini. Baterai tersebut Non-removable dengan merk Li-Po dan kapasitas 4500 mAh battery. Anda tidak perlu khawatir karena teman-teman lainnya yang rilis tahun 2019 ini telah banyak hingga 6000 mAh. Besutan Vivo sangat dipercaya mampu bertahan lama meskipun terbilang angka kecil mAh nya. Kecepatan Charging yang dimiliki oleh hingga mencapai 44w yang membuat kecepatan charger smartphone Anda sangat dapat diandalkan.

Speaker Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Seperti pada umumnya speaker yang di usung oleh Vivo Nex 3 5G tidak terlalu terlihat jika dibandingkan dengan HP lainnya. Adapun fitur sepakernya adalah 32-bit/192kHz audio Active noise cancellation with dedicated mic.

Feature Smartphone HP Android Vivo Nex 3 5G Terbaru 2019

Fingerprint berada dibagian layar dan memiliki fitur accelerometer, gyro, proximity, compass, wifi, bluetoth, Radio, Gps. 

Wi-Fi : 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
GPS : Yes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Radio : No
USB : 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go

Kesimpulan Review dan Spesifikasi Vivo Nex 3 5G 2019 Selfie dengan Kelebihannya

Kesimpulan dari pemaparan di atas menjelaskan bahwa Vivo Nex 3 cukup dapat diandalkan terutama bagi Anda yang menyukai jaringan 5g dan anda pemain game berat. Vivo ini memiliki banyak kelebihan dan juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu Anda ketahui. Dengan adanya kelemahan ini saya rasa sudah tertutupi oleh banyaknya kelebihan yang dimiliki Vivo Nex 3.

Saya bahas kelemahannya terlebih dahulu. kelemahan yang dimiliki oleh Vivo Nex 3 salah satunya tidak memiliki slot memori eksternal. meskipun memori internal sudah cukup banyak dengan adanya memori eksternal Anda dapat membackup secara offline berkas penting yang anda miliki sebelumnya atau sesudahnya. Vivo ini juga masih belum tersedia fitur NFC. kamera depan juga terbilang relatif kecil namun tidak terlalu kecil juga karena smartphone yang lain dengan sekelas yang sama sudah menggunakan lebih dari 16 MP.

Adapun kelebihan yang dimiliki oleh Vivo Nex 3 antara lain tersedianya jaringan 5G. Kekuatan prosesor yang sangat handal yaitu kelas terakhir saat ini. memiliki sistem operasi yang terupdate dan jenis layarnya terbaru yaitu super AMOLED. Batre yang sangat besar dengan kekuatan 44 W. yang terakhir adalah kamera belakang yang mana kamera ini kualitasnya hingga 64 megapiksel dengan fitur gyro-EIS

Demikian pembahasan mengenai Review dan Spesifikasi Vivo Nex 3 5G September 2019 dan Kelebihannya. jika ada pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih


Rate This Article

Thanks for reading: Review dan Spesifikasi Vivo Nex 3 5G September 2019 dan Kelebihannya, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.