Melacak HP Android Hilang dengan Google Find My Device

DROIDNEXT | HP di zaman sekarang jika hilang sudah tidak terlalu dikhawatirkan lagi. Fitur Google find my device sangat membantu bagi Anda yang kehilangan atau ponsel Anda dicuri orang.
Admin
Google Find My Device
DROIDNEXT | HP di zaman sekarang jika hilang sudah tidak terlalu dikhawatirkan lagi. Fitur Google find my device sangat membantu bagi Anda yang kehilangan atau HP Anda dicuri orang. 

Cukup meresahkan jika HP kesayangan anda hilang atau pakaian dicuri orang. Pasti ada banyak data yang Anda butuhkan dan banyak data dokumen penting atau privasi yang anda miliki. Dokumen tersebut bisa berupa gambar suara video berkas office word PDF hingga riwayat cat dari perpesanan atau panggilan dan an history dari password login anda di beberapa browser.

selamat jika anda sudah membuka website di sini karena di sini saya akan memberikan cara bagaimana na-yeon menemukan hp Android yang hilang menggunakan Google find my device. cara ini bisa dilakukan menggunakan komputer yaitu browsernya dan juga bisa menggunakan HP Android milik teman anda baik menggunakan aplikasi maupun browser juga. HP smartphone lainnya seperti arti dari Ios maupun Windows phone maupun HP biasa lainnya nya dimanfaatkan untuk mencari anak yang hilang.

Cara sederhana namun sangat berharga dan sangat bermanfaat dapat menemukan hp yang anda miliki hilang. silakan disimak dan dibaca tutorial atau cara di bawah ini untuk menemukan HP yang hilang.

Cara Melacak HP Android yang hilang dengan  Google Find My Device

  1. Buka google.com di browser Anda kemudian login menggunakan akun Google yang hilang (bisa dari HP ataupun laptop). 
  2. Ketik Find my device di kolom pencarian google kemudian silahkan tekan enter.
  3. Google akan menampilkan box berisi informasi lokasi HP terkini beserta tindakan yang bisa dilakukan.
  4. Kalau anda memilih Ring, handphone anda akan berbunyi nada dering selama lima menit. Hal ini berguna bagi kalian yang lupa menaruh handphone.
  5. Kalau anda memilih Recover, penemu HP Anda akan diminta untuk memilih HP yang ingin dilacak. Kemudian disuruh login lagi.
  6. Setelah login lagi, akan ada beberapa pilihan antara lain  Lock your phone (kunci HP Anda yang hilang), Sign out on your phone (keluar akun dari HP Anda yang hilang), Consider erasing your device (pertimbangkan untuk menghapus perangkat Anda),  Try calling your phone (mencoba menelpon HP Anda yang hilang), dan Reach out to your carrier (jangkau menggunakna operator Anda). Hanya tiga metode pertama yang bisa dilakukan dengan fitur ini.
  7. Kalau anda memilih Lock your phone, HP anda yang hilang akan diminta mengisi kolom password, pesan, dan nomor yang dapat dihubungi. Ini bertujuan untuk mengirimkan informasi berupa pesan ke layar handphone yang hilang, dan mengunci handphone agar tidak bisa digunakan bagi si penemu HP.
  8. Kalau anda memilih Sign out on your phone, si penemu HP tidak akan bisa mengakses akun google anda lagi. Ini adalah tahap yang harus segera dilakukan agar akun google beserta data didalamnya tidak disalahgunakan. Kalau anda melakukan sign out, anda akan tetap bisa membuatnya berdering, melacak, mengunci, dan menghapus isi HP. 
  9. Kalau anda memilih Consider erasing your device, anda akan menghapus semua data yang anda miliki didalam HP sehingga data aman dari penyalahgunaan si pencuri atau penemu HP.
  10. Untuk melakukan hal ini, HP harus dalam keadaan online. Setelah dihapus data HP Anda melalui Find My Device. Find My Device tidak akan bisa lagi melacak, menderingkan, atau menguncinya lagi.

Saat ini anda sudah tidak perlu khawatir ataupun bingung akan kehilangan penjelasan Anda. Anda dapat memanfaatkan fitur Google find my device untuk menemukan di mana titik lokasi banjir anda dan anda juga dapat menghubungi si penemu HP Anda yang hilang. 

semoga dengan adanya fitur ini anda terbantu dan dapat menemukan HP yang anda cari.

Rate This Article

Thanks for reading: Melacak HP Android Hilang dengan Google Find My Device, Sorry, my English is bad:)

Getting Info...

Post a Comment

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.